Cara Membuat Pancake Sederhana, Enak dan Mudah di Rumah


Beberapa waktu yang lalu saya mencoba membuat pancake sederhana dengan menggunakan tepung haan pancake mix. Ternyata membuat pancake sangat mudah dan cepat. Saya hanya perlu satu butir telur dan air secukupnya. Hasilnya adalah pancake yang enak, mengembang dan empuk. (^_^). Kali saya ingin menulis berbagi pengalaman dan resep cara membuat pancake sederhana yang enak dan mudah membuatnya. Bagaimana cara membuat pancake yang mengembang dan empuk tanpa menggunakan baking powder, tanpa susu dan tidak perlu menggunakan mixer. Untuk membuat pancake ini saya menggunakan cara instan yaitu menggunakan tepung haan pancake mix. Berikut adalah cara membuat pancake enak dan sederhana menggunakan tepung Haan Pancake Mix

 cara mudah membuat pancake sederhana dan enak
Tepung Pancake Mix Haan

Resep Pancake Mix  

Bahan Pancake:
Tepung kue haan pancake mix
1 butir telur
150 ml air
20 ml minyak sayur

Cara membuat pancake mix:



Campurkan 1 bungkus (180 g) tepung haan pancake mix, air 150 ml dan 1 butir telur ayam. Lalu aduk hingga tercampur rata dan menjadi adonan yang halus.



Diamkan adonan selama 10 menit agar mengembang dan hasil yang lebih baik.

Tips: Untuk hasil pancake yang lebih lembut, anda dapat menambahkan minyak sayur sedikit ke dalam adonan.

Tuangkan 50 ml (1 sendok sayur) adonan untuk setiap pancake ke atas wajan pipih yang telah dipanaskan. Panggang dengan api kecil selama kurang lebih 3-4 menit hingga matang.




Jadi deh pancake enak, lembut, empuk, manis. 
Sangat mudah membuatnya (^_^)
 






Selamat mencoba :)


Comments

Popular Posts