Cara Mencegah TAG foto di FACEBOOK

Cara mencegah tagging foto di Facebook

Halo... kali ini saya ingin berbagi tips facebook, cara mencegah agar kita tidak di tag (tagging) di facebook. Saya sering dapat tag dari teman-teman yang suka update status, upload foto atau gambar. Masalahnya saya di tag pada foto dan gambar yang tidak bermanfaat, tidak jelas bahkan gambar porno. Sering juga orang jualan main sembarang tag nama saya di foto produknya, mungkin maksudnya promosi kali ya...  Rasanya kesal kalau ada orang tiba-tiba tagging saya di foto dagangannya yang belum tentu juga saya minat bahkan gak suka.

Ok langsung aja ya, cara mencegah agar orang lain atau teman kita di facebook tidak langsung tag nama kita di foto atau link yang mereka share di facebook. Bisa di setting kok di akun facebook kita. caranya? gampang banget... berikut cara pencegahan tagging facebook:

1. Buka akun facebook kita, lalu buka menu settings atau pengaturan di  https://www.facebook.com/settings

2. Lalu pilih menu Timeline and Tagging pada sidebar kiri.

3. Lalu anda lihat pada bagian "Who can add things to my timeline" - "Review posts friends tag you in before they appear on your timeline?" - pilih ON atau Enabled. Jadi kalau ada teman atau orang lain yang tag kita di foto, status atau link mereka, kita akan dapat notifikasinya dulu biar bisa di review sama kita boleh di publish atau tidak :)




4. Pada bagian "Who can post on your timeline?" juga bisa disetting "Only me" kalau anda tidak ingin ada teman atau orang lain yang ngepost di timeline anda. Tapi kalau enggak juga tidak apa-apa :)

Ok, sekian tips facebook dari kami. Semoga bermanfaat :)

Comments

Popular Posts