Paket Belum Sampai Tapi Status Sudah Diterima Anteraja Tokopedia

Paket Belum Sampai Tapi Status Sudah Diterima Tokopedia Kurir Anteraja


Tanggal 7 Desember lalu saya order barang di Tokopedia menggunakan promo Bebas Ongkir. Jasa pengiriman yang digunakan oleh Tokopedia adalah kurir Anteraja. Sebelumnya saya pernah menggunakan jasa kurir Anteraja ini dan proses pengiriman lancar. Namun kali ini ada masalah saat penerimaan barang dimana paket belum saya terima tapi distatusnya sudah delivered. ☹️

Sekitar jam 7 malam saya mengecek Tokopedia dan kaget ada notifikasi kalau paket sudah sampai dan diterima. Kemudian saya cek resi Anteraja dan benar di keterangan paket sudah diterima pada 6 sore. Padahal saya belum menerima sama sekali. Saya tanya keluarga dirumah juga tidak ada kurir yg datang sore ini. 


Saya langsung bingung dan cemas, paket belum sampai tapi kenapa statusnya sudah diterima? Siapa yang menerima? Bagaimana nasib paket saya? Apa yang harus saya lakukan? 😭


Akhirnya saya langsung buka aplikasi Tokopedia dan tekan tombol Komplain kalau barang belum sampai dan meminta seller untuk follow up ke pihak pengiriman. 


Kemudian saya juga inisiatif email dan dm cs Anteraja di facebook messenger mengenai masalah ini. 



Berhubung saat ini hari Minggu, mungkin pada hari kerja baru ada respon.
Nanti akan saya update lagi perkembangannya. Karena ini pertama kalinya saya mengalami masalah seperti ini.

Meskipun kecewa, saya tetap optimis kalau paketnya akan tetap dikirim dan sampai kerumah. 

Update ☺️

Tanggal 9 Desember 2019 jam 12 siang, akhirnya paketnya sudah saya terima dengan selamat. 

Komplain yang saya buat sebelumnya sudah saya batalkan karena transaksi berhasil dan saya sudah terima barangnya siang ini.

Saya bersyukur dan lega karena barangnya tetap dikirim dan sampai dirumah. Saya tidak tahu penyebab kenapa statusnya sudah sampai duluan padahal belum diterima. Agak kecewa karena hal ini membuat saya jadi cemas. Menghubungi cs Anteraja untuk komplain juga tidak mudah soalnya. Semoga kedepannya bisa diperbaiki, lebih baik status paketnya telat sehari dan diantar keesokan harinya daripada telah selesai tapi belum menerima. 

Masalah selesai. Case closed. 😁

Thanks Anteraja, Tokopedia dan Seller. 😊







Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga ngalamin seperti itu, pesan di shopee surabay jogja biasanya cuma 3hari. lah ini pake anteraja udah 14hari gak nyampe, alesan nya lagi ada kendala. terus tiba2 paket sudah diterima padahal gak ada kurir datang saat itu, udah komplain di anteraja tapi gak direspon , pihak penjual juga gak respon. sudah 3hari nunggu dari status delivered belom juga datang paketan nya. mungkin mau dikorup tuh paket nyesel saya pakai anterja

      Delete
  2. Saya sedang mengalami hal yg sama. Semoga paket saya segera tiba

    ReplyDelete
  3. waduuh saya lagi ngalamin nih sekarang, status sudah diterima.. padahal barang blm terima sama sekali.. kapok deh, stress berat deh pake kurir ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lalu gimana gan? apakah paket akhirnya diterima? soalnya saya lagi ngalamin hal yang sama tepat hari ini, jadi status barang sudah diterima tapi saya belum terima apapun.

      Delete
  4. Sekarang ngalamin,2 hari ga ada datang juga

    ReplyDelete
  5. Paket saya di shopee juga gitu..
    Gimana nih
    Sudah di hubungi penjual d shopee dan email anteraja

    ReplyDelete
  6. Saya jga LG ngalamin nih gmna cara ngatasin nya bener" gx ngertiii baru pertama kali blnja d shopee pke Anter aja trus ada kendala gini jd 😕

    ReplyDelete
  7. Sama, saya jg ngalamin hari ini, statusnya sdh diterima oleh SAYA SENDIRI, gila ya.. pdhl saya gak terima!
    Siang hari statusnya sdh sampai di lokasi pengirim, saya whatsapp CS nya..,
    Jam 18 lwt cek resi lg, eh.. berubah jadi sdh diterima oleh saya sndri jam 17 lwt,
    Koq stlh dikomplain malah tmbh parah,
    Cs nya sama sekali gak balas whatsappnya, gak ada tanda sdh dibaca jg.

    Saya sdh ajukan komplain ke tokopedia, blm dibalas,

    Sdh DM twitternya anteraja, dan jg posting komplainnya di profil twitternya anteraja, blm dibales, mngkn krn sdh jam 19.00

    Aduh.. klo gak sanggup ya.. jgn kasih promo tarif nya yg murah dong, mngkin krn byk yg pake promo bebas ongkir di tokped,

    Saran saya utk Tokopedia jgn pake anteraja, karena lama² orang jadi gak mau belanja lg loh di tokopedia hanya gara² ekspedisi anteraja

    ReplyDelete
  8. saya juga barusan ngalami. dan sampai sekarang belum datang juga paketan saya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts