SiCepat, Paket Gagal Diambil Si Gesit

SiCepat, Paket Gagal Diambil Si Gesit

Tanggal 4 Desember lalu saya belanja online via Tokopedia dan menggunakan promo Bebas Ongkir sebagai opsi pengiriman dimana menggunakan jasa kurir SiCepat.

Sebelumnya sudah pernah pakai jasa pengiriman SiCepat ini jadi saya sudah paham proses pengiriman paketnya.

Tapi saat ini ada masalahnya yaitu SiCepat gagal pick up paket saya sampai dua hari ini.

Berikut status pengiriman saat lacak di aplikasi Tokopedia

"Kurir gagal melakukan pickup. Pesanan akan dipickup ulang dalam 1 x 24 jam ke depan. Untuk keterangan lebih lanjut hubungi CS SiCepat di (021)502 00050"



dan dibawah ini adalah keterangan cek resi SiCepat melalui websitenya. 

04-12-2019 16:52TERIMA PERMINTAAN PICKUP DARI TOKOPEDIA
06-12-2019 00:18PAKET GAGAL DIAMBIL SIGESIT

----------
Sampai saat ini tanggal 6 Desember 12pm, status pengiriman juga belum berubah.

Hal ini membuat saya cemas, karena tidak pasti status paketnya kapan mau dikirim. 

Ada beberapa opsi yang saya lakukan yaitu:

1. Menghubungi seller. 
Menghubungi penjual untuk follow up ke pihak kurir atau berinisiatif dengan mengirim sendiri ke agen jika dalam 3 hari belum juga dikirim. Bisa juga request untuk mengganti jasa kurir lainnya jika memungkinkan.

2. Menghubungi cs SiCepat
Yang ini belum saya lakukan. Karena untuk telpon csnya perlu pulsa, sedangkan di media sosialnya tidak ada tempat komplain. Ada opsi email dan Line, nanti saya akan coba itu.

3. Komplain Tokopedia.
Di aplikasi Tokopedia terdapat tombol Komplain yang bisa gunakan kalau pesanan belum diterima sama sekali namun untuk melakukan komplain juga memerlukan waktu. Untuk bisa komplain, saya harus menunggu waktu sampai 3 hari.


Kecewa sih dan agak menyesal kenapa memilih promo free ongkir di saat menjelang akhir tahun ini. Saya pikir mungkin saja pihak kurir sedang terjadi overload pengiriman sehingga proses pelayanan agak lambat. ☹️

Jadi untuk solusinya saya harus menunggu sampai batas waktu yang sudah ditentukan.😅

Nanti jika ada update akan saya tulis kembali disini. ☺️

Update
Akhirnya paket saya dipickup juga oleh kurir pada tanggal 6 sore dan sampai pada tanggal 7 keesokan harinya ☺️.

Thanks


Comments

  1. Sicepat lama pickup paket aku! Order dari hari rabu sampai sekarang masih diseller. Kesel, nyesel pake gratis ongkir

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau free ongkir saya cepat paketnya baru berhasil

      Delete
  2. Jangankan free ongkir bos, saya belanja pake layanan -bayar- SiCepat BEST (setara JNE YES) aja kena gagal pickup kurir. Overload kali ya mereka?

    ReplyDelete
  3. Saya malah sampe 5 hari gagal pick up.. Belanja di blibli.. Pesan tanggal 3, tanggal 8 baru berhasil pick up.. Sebeeellll

    ReplyDelete
  4. jadi intinya kalo gagal pick up gitu barang pasti sampe kan gan? punya sayaudah 3 hari gagal pickup terus nih????

    ReplyDelete
  5. Pasti sampai paketnya. Cuman lambat aja.

    ReplyDelete
  6. Jangan pake sicepat lahh blacklist aja.. Pelayanan ga sesuai namanya..
    Sudah banyak kasus kaya gini tp ga ada peningkatan kualitas.. Mending pake JNE, J&T ato TIKI yg lebih baguss

    ReplyDelete
  7. ya iyalah gagal wong si cepatnya ngambil paket tengah malam org nya kan tidur wkwkwkw



    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, saya sebagai penjual rugi waktu. Masa saya ditelepon malem-malem bilang minta share lokasi. Padahal lokasi udah jelas, hp jg ga sama saya. Terus ujungnya gagal pickup : BAD ADDRESS. Kecewa, abisin waktu sicepat ini, silambat aja lah namanya

      Delete
    2. bener banget masa pickupnya baru dtng jam 9 mlm.

      Delete
  8. Kalau keterangan (Terima Permintaan Pick Up Tokopedia) dari tanggal 10 Mei sampai sekarang tanggal 13 Mei belum ada perubahan status pengiriman, Itu maksud nya bagaimana ya?

    ReplyDelete
  9. Kacau emang kurir yang satu ini. Kurirnya overload CS nya no respon. Gak rekomendasi deh.. mending pilih yang lain aja

    Saya belanja di tokopedia tgl 5 siang. Seller langsung request pickup jam 15.50 eh gagal pickup sampe tgl 7.
    Padahal saya pakai best bukan pakai gratisan. Sangat menyesal pakai sicepat dan gak rekomendasi buat siapapun

    ReplyDelete
  10. gak rekomendasi kurir ini asli kapokkkk gue,,, status terakhir "menunggu pick up"
    ditanggal 19 dan ini tanggal 23 cuman nunggu masa komplain doank dari tokped. besok...

    ReplyDelete
  11. Saya aja sampe 5 hari belum dikirim juga

    ReplyDelete
  12. Kadang lama kadang cepet ga tau ini

    ReplyDelete
  13. Sering terjadi juga paket di statuskan secara sepihak oleh kurir " paket gagal pick up barang not ready " tanpa informasi ke seller yg menunggu pick up, padahal paket sudah di packing dan ready di pick up bahkan sampai berhari2 , menimbulkan komplain oleh buyer karena melihat status paket not ready padahal kurir si cepatnya yg menstatuskan secara sepihak oleh mereka , dan sering terjadi seperti itu 😔

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts